Dirjen PSDKP Drama Panca Ingin Aparatur Profesional dan Berintegritas

Ditjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, Dr. Drama Panca Putra

Direktur Pengawasan Sumber Daya Perikanan Ditjen PSDKP Kementerian Kelautan dan Perikanan Indonesia, Dr. Drama Panca Putra, memimpin upacara penutupan Pelatihan Dasar (Latsar) jabatan fungsional pengawas perikanan Tahun Anggaran 2024, di pangkalan PSDKP Batam, Jumat (9/8/24) pagi.

Dalam Panca mengatakan, amanatnya, tujuan diadakan Latsar ini, adalah untuk memberikan sertifikasi kepada aparatur pengawas. Sehingga para pengawas nantinya dapat memahami tugas dan fungsi, serta tata kerja yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

“KKP berharap setelah mengikuti latsar ini aparatur pengawas dapat melaksanakan pengawasan sumber daya perikanan sesuai etika, sikap, perilaku dan menerapkan aturan perundangan yang berlaku,” ucap Drama.

Menurut Drama Putra, Latsar yang diselenggarakan berkolaboratif, dengan melibatkan Balai Diklat Aparatur serta Dit. PSDP, KKP RI, bersama USAID. Pelaksanaan kegiatan dengan metode blended learning selama 5 hari, yakni dimulai sejak Senin (5/8) lalu.

“Hal tersebut dimaksudkan untuk memajukan kapasitas Indonesia guna melindungi keanekaragaman hayati laut, melalui pengelolaan perikanan yang berkelanjutan dan berkeadilan pada WPP 711 dan WPP 715,” terang Drama Putra.

Untuk diketahui, peserta Latsar kali ini diikuti sebanyak 24 orang. Dimana sebanyak 16 orang diantaranya merupakan pegawai DKP Kepri.

Sumber: DKP Kepri
Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *