Dibuka Menparekraf Sandiaga Uno, Tanjungpinang Fest 2024 Masuk Even Terbaik Nusantara

Menparekraf Sandiaga Uno membuka resmi even Tanjungpinang Fest 2024

Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno membuka resmi Even Tanjungpinang Fest 2024 yang berpusat di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang, Minggu (4/8/24) Malam.

Dalam sambutannya, Menparekraf Sandiaga Uno merasa bangga menyebutkan Tanjungpinang Fest 2024 even terbaik. Bahkan sebagai even terbaik Nusantara yang dimasukan dalam Kharisma Even Nusantara.

“Saya bangga menyampaikan Tanjungpinang Fest 2024 terpilih masuk Kharisma Even Nusantara. Selamat Tanjungpinang Fest terpilih menjadi even terbaik Nusantara,” ucap Sandiaga Uno yang disambut dengan tepukan meriah seluruh hadirin yang menyaksikan.

Dikatakan Sandiaga Uno, Kepri mengirim 4 Even unggulan kedalam kalender Kharisma Even Nasional (KEN) Kemenparekraf 2024 dan Tanjungpinang Fest 2024 merupakan salah satu even terbaik Nusantara, dimana yang menggelar berbagai Festival guna mengangkat budaya dan kearifan lokal.

“Kita tahu sejak masa lalu Tanjungpinang dikenal sebagai bandar perdagangan. Historis Kota Tua ini, dari Tahun 1875 dikenal dengan berbagai budaya sehingga layak dieksplorasi sebagai Even Budaya,” jelasnya.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menparekraf Sandiaga Uno bersama tamu memasuki pelataran acara Tanjungpinang Fest 2024 

Ia pun yakin dengan kreatifitas pelaksanaan Tanjungpinang Fest 2024 ini, target 3 juta kunjungan wisata ke Kepri akan tercapai dan menjadi salah satu pendongkrak kunjungan Wisatawan Nasional.

“Mari semua pelaku wisata terus berinovasi dan berkolaborasi dengan segala upaya agar target kunjungan wisatawan dapat tercapai. Dengan semakin banyak even yang digelar maka lapangan pekerjaan akan semakin terbuka,” tutup Sandi.

Sebelumnya, rombongan Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Menparekraf Sandiaga Uno bersama tamu undangan lainnya disambut dengan tarian tradisional dan dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Acara pembukaan Tanjungpinang Fest 2024 semakin meriah dengan dipandu oleh pembawa acara kebanggaan Tanjungpinang Saputra serta host ibukota Bedu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *