Kunker di Lingga, Said Sudrajad Bareng Gubernur Ansar Salurkan Bantuan ke Nelayan

Kadis DKP Kepri Said Sudrajad (tengah) bersama nelayan penerima bantuan

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Riau Said Sudrajad, S.Sos turut mendampingi kunjungan kerja Gubernur Ansar Ahmad ke Kabupaten Lingga, Selasa (16/7/24).

Dalam kesempatan tersebut, Said Sudrajad bersama Gubernur Ansar menyalurkan beberapa bantuan yang bersumber dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri untutk nelayan di Kabupaten Lingga.

Bantuan yang terutama berupa JKM dari BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan beserta klaim. Adapun jenis bantuan lainnya berupa alat perikanan kawat bubu, bubu ketam, jaring udang, jaring tangsi, jaring keramba tancap dan teripang. Selain itu ada juga bantuan mesin tempel bertenaga 15 PK.

Kadis DKP Said Sudrajad mengatakan, rangkaian bantuan tersebut merupakan bagian dari program kerja dinas yang dipimpinnya. Program ini merupakan prioritas untuk mencapai target kinerja pemerintah Provinsi Kepri.

“Semoga nelayan dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan semaksimal mungkin. Kita berharap bantuan ini dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan,” kata Said Sudrajad.

Terkait JKM dari BPJS Ketenagakerjaan yang diterima nelayan, Said mengapresiasi program pemerintah yang memperhatikan nasib nelayan, khususnya di Kepri.

“Sudah banyak nelayan dilindungi oleh BPJS Ketenagakerjaan, dan ini terus disosialisasikan kepada nelayan agar mereka (nelayan) terjamin dalam bekerja,” ucap Said.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyampaikan bantuan kepada nelayan

Disisi lain, agenda kunjungan kerja Gubernur di Lingga direncanakan akan mengunjungi beberapa pulau dan desa. Rencananya selama 3 hari, dari Selasa hingga Kamis (18/7/24) di Kabupaten Lingga.

Selama kunjungan Gubernur Ansar terus menyampaikan program-program strategis yang sedang dilakukan dimasa kepemimpinannya. Berbagai macam bantuan Pemerintah Provinsi Kepri yang telah diserahkan kepada masyarakat setempat.

Gubernur Ansar menyerahkan bantuan secara simbolis, dengan nilai bantuan perikanan berkisar sebesar Rp1,5 Milyar. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat secara nyata dan berkelanjutan bagi nelayan Lingga.

“Mudah-mudahan sedikit banyak dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat serta dapat memperkuat ikatan sosial di antara bapak ibu semua,” ujar Ansar.

Sumber: DKP Kepri

Editor: Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *