Perdana, Pemkab Natuna Laksanakan Syafari Ramadhan Tahun 2023/1444 Hijriah di Sabang Mawang Pulau Tiga

Sambutan Bupati Natuna Wan Siswandi, pada saat melaksakan syafari ramadhan di Mesjid Al-Bayan Desa Pulau Tiga. Jum'at 31 Maret. Foto:Ist.

NATUNA, Poroskepri.com – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Safari Ramadhan tahun 2023/1444 Hijiriah, yang perdana di Desa Sabang Mawang, Kecamatan Pulau Tiga, Jum’at (31/03/2023).

Rombongan terdiri dari, Bupati Natuna, Wan Siswandi, Wakil Bupati Natuna, Rodial Huda, Ketua TP PKK Natuna Septi Dwiani Siswandi, unsur Forkopimda Natuna serta Kepala OPD Natuna.

Wan Siswandi beserta rombongan sekaligus menghadiri Muhibbah Ramadhan yang diadakan oleh masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat di Sabang Mawang.

Muhibah ramadhan merupakan tradisi turun-temurun yang dilakukan oleh masyarakat Kecamatan Pulau dan Pulau Tiga Barat dan sudah ada sejak zaman dahulu kala. Mereka saling kunjung-mengunjungi dari desa satu ke desa lain atau dari jamaah masjid satu ke masjid yang lain.

Usai melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Al-Bayan di Desa Sabang Mawang. Wan Siswandi langsung mengadakan temu ramah dengan seluruh jama’ah.

Dalam kata sambutannya, Wan Siswandi meminta seluruh masyarakat atau jama’ah untuk selalu memakmurkan masjid.

Selain itu, Wan Siswandi juga mengatakan bahwa kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Natuna berjalan dengan harmonis dan toleransi tetap berjalan dengan baik. Hal itu dibuktikan atas kesedian Kepala Kejaksaan Natuna, Surayadi Sembiring. Meskipun dirinya non muslim, Surayadi Sembiring tetap mengikuti kegiatan Syafari Ramadhan yang digelar Pemkab Natuna.

“Ini artinya kerukunan antar umat beragama di tempat kita terjaga dengan baik dan saling menghargai satu dengan yang lainya,” ungkap Wan Siswandi.

Selanjutnya, Imam Besar Masjid Agung Natuna, Ustadz H. Tirtayasa, memberikan tausiyah agama tentang manfaat berpuasa.* (Mon).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *