Ini Pesan Bupati Pada Pelantikan Anggota BPD Limau Manis

Poroskepri.com – Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi didampingi Camat Bunguran Timur Laut, Tri Didik Sisworo Lantik 5 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) desa Limau Manis periode tahun 2022-2028, Sabtu (12/2) di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut.

Pada kesempatan itu tampak hadir Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Aris Munandar, Ketua Komisi III, Rusdi, Kades Limau Manis. Kepala Dinas BPMPD Natuna, Anrizalzen, unsur TNI-POLRI, serta tokoh masyarakat.

Dalam Sambutannya, Wan Siswandi mengucapkan selamat kepada ke lima orang anggota DPD terpilih, sekaligus mengingatkan untuk tidak jumawa atau sombong, karena jabatan itu merupakan titipan dari Allah SWT.

“Yang terpenting lagi, anggota BPD itu harus menjadi kontrol jalannya pemerintahan desa. Jangan ikut didalamnya untuk bersama-sama menyelewengkan anggaran desa,” ingatnya.

Wan Siswandi juga menyebutkan bahwa sudah ada beberapa aparat desa yang tersandung permasalahan hukum.

“Jadi sudah cukup, jangan ada lagi kepala desa atau anggota BPD, yang terjerat masyalah hukum,” tegasnya kembali.

Dan Wan Siswandi berharap kepada seluruh masyarakat, supaya bersama-sama memberikan dukungan yang positif bagi pembangunan desa. Dirinya tidak ingin adanya provokasi di tengah masyarakat untuk memecah belah atau mengadu domba antar kepala desa dengan BPD, atau sebaliknya.

“Dalam hidup bermasyarakat, jangan menjadi wasit tinju, yang melarang berpelukan namun menyuruh bertinju. Namun harus bersama-sama bergandengan tangan, untuk membangun kampung,” tutupnya.***

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *