Tarik Minat Investor, Wan Siswandi Benahi Insfrastruktur Mendasar

Poroskepri.com Natuna – Tarik minat investor serta untuk meningkatkan ekonomi kemasyarakatan, Bupati Kabupaten Natuna, Wan Siswandi benahi infrastruktur mendasar. Seperti, pembangunan jalan, memenuhi kebutuhan air bersih, PLN (listrik) yang cukup dan perawatan pelabuhan.

“Tahun ini pembangunan cendrung ke infrastruktur, dalam kontek peningkatan ekonomi masyarakat,” ucap Wan Siswandi kepada sejumlah wartawan di Kantor Bupati Jalan Batu Sisir Bukit Arai, Rabu (19/01/2022).

Dikatakannya, kegiatan apapun dengan tujuan meningkatkan ekonomi masyarakat, baik itu dibidang pariwisata, perikanan, pertanian, tentulah bisa berjalan lancar kalau infrastruktur mendasarnya sudah memadai.

Tahap demi tahap disebutkanya, “Untuk jalan, tahun ini kota Ranai kita bangun jalan dua jalur, dimulai dari pantai Piwang sampai Senubing dan dari Batu Hitam sampai simpang Bukit Arai,” ucap Wan Siswandi.

Sementara itu untuk mengatasi kekurangan air bersih, Wan Siswandi berkunjung ke Kementrian PUPR. Dan pada kunjungan itu Bupati bertemu Dirgen Sumber Daya Air.

“Infrastruktur mendasar lainya adalah memenuhi kebutuhan air bersih. Alhamdulillah tahun ini pembangunannya dimulai, bahkan sudah dilelang di kementrian. Mudahan tahun depan di 2023 sudah ada penyambungan pipa kerumah-rumah, semoga kekurangan air bersih selama ini bisa teratasi,” harapnya.

Begitu juga, untuk mengatasi PLN dalam kondusi siaga. Artinya listrik dengan keadaan seperti itu kapan saja bisa mati. Maka dari itu, Wan Siswandi langsung minta bantuan ke kementrian terkait.

“Alhamdulillah, kemaren saya bertemu mentri BUMN, pak Erik Tohir dan Wamen Keuangan pak Nazara. Hasilnya, untuk PLN kita dapat penambahan 2 mega, dan tinggal proses pengangkutannya saja ke Natuna,” jelanya.

Wan Siswandi juga mengatakan adanya pembenahan beberapa pelabuhan yang ada di Natuna.

“Diantaranya, pelabuhan di Midai yang butuh perawatan,” ucapnya.

Menurutnya, setelah infrastruktur mendasar terpenuhi dengan sendirinya para investor atau pengusaha akan berdatangan ke Natuna.

“Nantinya, jalan sudah bagus, air sudah cukup, listrik memadai, telekomunikasi lancar.  Dengan begitu para investor akan bersemangat untuk datang ke Natuna,” ungkap Wan Siswandi.

Disamping itu, Wan Siswandi juga menggesa pembangunan rumah-rumah ibadah yang belum selesai pembangunannya.

“Arah pembangunan harus berimbang. Kita juga menganggarkan untuk rumah ibadah yang belum siap pembangunannya, perawatan mesjid. Dan untuk memakmurkan mesjid, kita mengadakan berbagai macam kegiatan rutin mesjid,” pungkasnya.

Mon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *