Komitmen Soerya Respationo Akan Lengkapi Fasilitas Posyandu

Soerya Respationo berdialog dengan pelopor posyandu di Kota Tanjungpinang

Calon Gubernur Kepri Soerya Respationo mengatakan akan berkomitmen membantu operasional ibu-ibu Posyandu termasuk kelengkapan fasilitas yang dibutuhkan.

“Kalau saya dan Pak Iman Sutiawan terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri, soal operasional posyandu kita bantu, dan semua fasilitas yang dibutuhkan juga dilengkapi,” kata Soerya Respationo saat bersilaturahmi dengan ibu-ibu posyandu, di Jalan Pinang Merah, Sabtu (10 / 10/20).

Soerya Respationo sendiri sangat mendukung keberadaan posyandu, baik di Kota Tanjungpinang maupun kota dan kabupaten se-Provinsi Kepri.

“Meski saya baru 1 menit di acara ini, tapi saya tadi sudah dapat info dari program” belanja masalah “. Bahwa selama ini yang menjadi masalah di posyandu terkait operasional dan fasilitas,” kata Soerya Respationo.

Menurut Soerya, kehadiran posyandu sangat penting ditengah masyarakat. Menjaga kesehatan ibu dan anak untuk mencapai keluarga berencana.

“Melihat dari permasalahan posyandu ini, makanya saya langsung bilang posyandu harus dibantu. Baik operasional maupun fasilitas yang dibutuhkan harus dilengkapi,” ujar Soerya.

Selain soal posyandu, Soerya Respationo juga memperkenalkan program prioritas, yaitu recovery (pemulihan) ekonomi. Bentuk program berupa memberikan bantuan untuk modal usaha tanpa bunga, terutama pelaku usaha kecil (UMKM).

“Jadi nanti, kaum ibu menjadi harapan dan ujung tombak dalam program pemulihan ekonomi. Karena sasaran utamanya adalah pelaku usaha kecil,” jelasnya.

Contohnya, masih menurut Soerya Respationo, saat membuka usaha seperti kuliner atau industri rumah lainnya akan dibantu modal pinjaman tanpa bunga untuk mengembang usaha.

Penjelasan Cagub Soerya yang memperhatikan nasib ibu-ibu posyandu, termasuk program pemulihan ekonomi, diterima riang oleh ibu-ibu posyandu.

“Kami bangga dan merasa lega, dimana Pak Soerya Respationo mau memperhatikan kami, nasib ibu-ibu posyandu yang ada di Tanjungpinang ini,” ucap seorang ibu yang mendapat kesempatan bicara.

“Kami ibu-ibu posyandu ini akan dan mendoakan Bapak Soerya dan Bapak Iman mendukung terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” ia menambahkan, yang dijawab kompak, “Amin …”

Sumber: istimewa
Editor: redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *